IBL 2010 Mulai September, Kelamaan?

|





Di tengah rasa rindu yang menggelora menyaksikan kekuatan basket nasional saling beradu, September bagi gw terasa masih sangat lama.


Bukan hanya gw yang merasa bahwa gelaran basket tertinggi di Indonesia ini masih sangat lama. Interaksi via twitter yang selalu terasa heboh bila bahan pembicaraan yang diangkat adalah masalah Indonesian Basketball League (IBL), tim, para pemain, maupun hal-hal yang berkait dengannya mengindikasikan bahwa menyantap IBL adalah keinginan yang sudah tak bisa dibendung lagi.


Namun saat berbicara dengan promotor yang baru, Development Basketball League (DBL), setidaknya ada tiga alasan mengapa IBL memang sebaiknya dimulai pada bulan September;




1. Memulai dari awal kembali

Pergelaran IBL harus di-”reset” lagi. Banyak hal yang harus dibenahi untuk mendapatkan kualitas liga yang lebih bermutu. Baik bagi penonton maupun bagi tim-tim yang berlaga. Langkah mantap dari awal ini menyangkut hal-hal misalnya; pencarian sponsor baru, regulasi penyelenggaraan yang lebih profesional, dan lain-lain.
2. Menyesuaikan dengan jadwal liga-liga basket dunia
Akhir tahun dan awal tahun adalah jadwal umum dari banyak liga basket di dunia, termasuk NBA. Hal ini dilakukan agar jika nantinya akan ada kejuaraan yang bersifat internasional (Olimpiade atau kejuaraan dunia) tidak terjadi benturan jadwal antara liga domestik dengan kejuaraan regional atau internasional.
3. Kesempatan untuk mempersiapkan diri agar tim lebih solid dan matang
Liga utama memang baru akan dimulai September, tetapi bukan berarti tim-tim IBL akan nganggur. Akan ada ajang seperti Gubernur DKI Cup dan Turnamen IBL yang akan diadakan sebelum September. Persiapan ini akan membawa kesegaran dan kejutan bagi IBL 2010. Dan semoga tidak begitu-begitu saja :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

©2009 MORE THAN JUST A GAME | Template Blue by TNB