Piala Dunia Basket 2010 oleh @RonyTjong

|




Tulisan ini dikirim oleh seorang teman di twitter @RonyTjong. Katanya, sudah lama banget pengen ikutan nulis di Mainbasket. Kemarin akhirnya Rony mengirimkan tulisannya ke gw. Menarik, karena Rony menulis sebuah topik yang sama sekali belum pernah gw sentuh! Piala dunia bola basket 2010 yang akan diadakan di Turki beberapa bulan ke depan.

Tulisan Rony terasa sangat general, namun ada sebuah pesan spesifik seolah sebuah curahan hati dari salah satu pecinta basket, Rony ingin agar televisi di Indonesia menyiarkan lebih banyak lagi pertandingan-pertandingan basket, dan tentu saja suatu saat Indonesia bisa ikut berlaga di kancah kejuaraan dunia! (Gw edit sedikit ya Ron..hehee)

———

Seperti kita ketahui bersama, sebentar lagi akan diselenggarakan sebuah event besar dari olahraga sepak bola, yaitu World Cup 2010 di Afrika Selatan. Betapa kencang sekali event ini dipromosikan di Indonesia, baik itu lewat media cetak maupun media elektronik, sehingga atmosfer yang dirasakan sangat tinggi.

Sebagai pecinta bola basket, saya bertanya-tanya, mengapakan event bola basket tidak mendapatkan porsi yang sama dengan olahraga sepak bola?

Saya selalu mengikuti perkembangan bola basket baik itu dalam negeri maupun luar negeri, dan ternyata dalam tahun ini, sebuah event yang mirip seperti event sepak bola yang digelar 4 tahun sekali akan digelar, FIBA World Championship 2010 yang akan diselenggarakan di Turki pada tanggal 28 Agustus – 12 September. Event ini akan diikuti oleh berbagai negara baik itu dari Asia, Eropa, Afrika, Oceania, dan tentunya Amerika. Dari segi kualitas pertandingan, event tidak diragukan lagi akan sangat-sangat menarik. Pemain terbaik dunia akan ikut membela negaranya, sebut saja Pau Gasol (Spanyol), Derron Wiliams (USA), dan lain-lain.

Ke depan, Saya dan pecinta olahraga bola basket berharap agar event ini juga bisa di nikmati di Indonesia, seperti selayaknya event untuk sepak bola.

0 komentar:

Posting Komentar

 

©2009 MORE THAN JUST A GAME | Template Blue by TNB